081319186329TANYA VIA WHATSAPP

Berita & Event Pesantren Tahfidz Irhamna Bil-Qur`an Pandeglang - Indonesia

You are here

101 Santri Hafidz Qur’an di Ponpes Irhamna Bil Qur’an Pandeglang Diwisuda (Oleh Tangerang Online.id)

Sebanyak 101 santriwan dan santriwati hafal qur’an di Ponpes Tahfidz Irhamna Bil Qur’an diwisuda pada bulan Ramadhan yang ke-5, berlokasi di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang Minggu (24/04/2022)

Continue Reading...

Irhamna Bil Lughoh Wat Turrots, Metode Baca Kitab Kuning Karya Pesantren di Pandeglang (Oleh Disway.

PANDEGLANG, DISWAY.ID-- Kitab kuning merupakan kitab klasik yang memuat khazanah keilmuan dan saat ini masih digunakan banyak pesantren.

Continue Reading...

Ponpes Irhamna Bil Qur’an Pandeglang Kenalkan Metode Membaca Kitab Kuning dengan Cepat (Oleh Radar B

PANDEGLAN, RADARBANTEN.CO.ID – Pondok Pesantren Irhamna Bil Quran yang berlokasi di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang terus berinovasi dan mengembangkan metode pembelajaran.

Continue Reading...

Mengenal Metode Hafalan Kitab Kuning Pesantren Irhamna (Oleh Banpos)

PANDEGLANG, BANPOS – Pondok Pesantren Irhamna Bil Quran yang berlokasi di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang terus berinovasi dan mengembangkan metode pembelajaran. Terbaru, pondok pesantren mengembangkan program khusus hafalan kitab kuning dengan metode Irhamna Bil Lughoh Wat-Turots. Sebelumnya, Pondok Pesantren Irhamna sudah mengembangkan motode cepat menghafal Alquran.

Continue Reading...

Kembali Semangat Menghafal Al-Qur’an Ketika Mengingat Kedua Orang Tua

Sabtu, 23/10/2021 M – 16/03/1443 H salah satu santri Pondok Pesantren Tahfidz Irhamna Bil-Qur’an yang bernama Adinda Zahratun Nisa Salsabila (15 tahun) telah menyelesaikan setoran hafalan 30 Juz. Setoran terakhir tersebut berlangsung di Masjid Baitul Huffadz Pondok Pesantren Tahfidz Irhamna Pusat pada pukul 21:00 WIB dan disimak oleh Pembimbing dan seluruh rekan sekelasnya.

Continue Reading...

Apapun Rintangannya, Senang & Bahagia Adalah Kuncinya

Siti Muzayyanatul Millah

Santri kelahiran Serang, 04 Desember 2005 ini akhirnya dapat menyelesaikan setoran 30 Juz nya dalam waktu 7 bulan. Putri dari pasangan Bapak Muktomik dan Ibu Siti Juheriah ini memiliki cita-cita yang mulia, yakni menjadi seorang Hafidzoh. Siti Muzayyanatul Millah atau yang akrab dipanggil Millah masuk ke Pesantren Irhamna pada 12 Juli 2020. Anak ke pertama dari 4 bersaudara ini memang memiliki keinginan untuk bisa menghafalkan Al-Qur’an sedari ia masih kecil. “Motivasi saya menghafal Al-Qur’an karena saya ingin memberikan mahkota untuk kedua orang tua saya di akhirat kelak, dan juga saya ingin mewujudkan keinginan dari kedua orang tua saya yaitu memiliki anak yang hafal Al-Qur’an”. Kurang lebih 9 bulan perjuangannya dalam menyelesaikan setoran hafalan. tepat pada 8 Oktober 2021, akhirnya Millah berhasil menyelesaikan setoran hafalan terakhirnya.

Continue Reading...

Terinspirasi Dari Acara Hafiz Cilik, Rahma Berhasil Menyelesaikan Setoran 30 Juz Dalam Waktu 9 Bula

Rahmalia Sani

Anak kelahiran Tangerang, 11 April 2005 ini akhirnya dapat menyelesaikan setoran 30 Juz nya dalam waktu 9 bulan. Putri dari pasangan Bapak Maman Firmansyah dan Ibu Ela Hayati ini rupanya bercita-cita menjadi Hafidzoh karena terinspirasi dari acara Hafiz Cilik. Rahmalia Sani atau yang akrab dipanggil Rahma masuk ke Pesantren Irhamna pada 9 Juli 2020, ia mengambil program MA (Madrasah Aliyah) di jenjang formalnya. Anak ke dua dari 3 bersaudara ini sebetulnya bercita-cita untuk menjadi seorang dokter, namun Rahma kerap menyaksikan acara Hafiz Cilik di salah satu televisi yang kemudian menginspirasi dia untuk menjadi seorang Hafidzoh sama seperti peserta dalam acara Hafidz Cilik yang ia tonton. Kurang lebih 9 bulan perjuangannya dalam menyelesaikan setoran hafalan. tepat pada 4 September 2021, akhirnya Rahma berhasil menyelesaikan setoran hafalan terakhirnya.

Continue Reading...

Ingin Bahagiakan Orang Tua Dengan Menghafal Al-Qur’an

Kamis, 26/08/2021 M – 17/01/1443 H salah satu santri Pondok Pesantren Tahfidz Irhamna Bil-Qur’an yang bernama Adinda Raden Sidra Saladyna (16 tahun) telah menyelesaikan setoran hafalan 30 Juz. Setoran terakhir tersebut berlangsung di Musholla Pondok Pesantren Tahfidz Irhamna Pusat pada pukul 23:00 WIB dan disimak oleh Pembimbing dan seluruh rekan sekelasnya.

Continue Reading...

Merasakan Sakit Tak Berdarah Hingga Sakit Yang Berdarah Menghafal Al-Qur’an

Memiliki dasar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai tajwid, membuat hasil seleksi kelas Lathifah menempatkannya di Kelas Tahfidz Unggulan (kelas yang berfokus kepada Tasmi’ Al-Qur’an 30 Juz). Ia ditargetkan untuk menghafal 2,5 lembar per hari, dimana itu adalah tingkatan menghafal tertinggi di kelas Tahfidz Unggulan tersebut. Namun Lathifah hanya mampu bertahan 1 minggu di kelas Tahfidz Unggulan, karena ia tidak memenuhi target yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil musyawarah para pembimbing Tahfidz, alhasil Lathifah pun terpaksa di pindahkan ke kelas Tahfidz Persiapan (Kelas yang berfokus kepada hafalan 2 Juz belakang yakni Juz 29 dan Juz 30).

Continue Reading...

Merasakan Pahit Manis Menghafal Al-Qur’an

Pertama kali masuk ke Pondok Pesantren Tahfidz Irhamna Bil-Qur’an. Hasil tes penempatan kelas santri baru menunjukkan bahwa Najwa menempati kelas Tahfidz Unggulan (Kelas yang berfokus kepada Tasmi’ Al-Qur’an 30 Juz). Ia mendapat target untuk menghafal 2,5 lembar dalam satu hari, namun dikarenakan ini pertama kalinya ia menghafal, ia merasa kesulitan dengan target tersebut. Tak sehari dua hari Najwa tidak mampu mencapai target yang telah diberikan. Alhasil, setelah satu minggu berada di kelas Tahfidz Unggulan dengan sering nya target yang tidak tercapai, Najwa dipindahkan ke kelas Tahfidz Persiapan (Kelas yang berfokus kepada hafalan 3 Juz belakang yakni Juz 28,29 dan Juz 30) dengan target hafalan yang lebih ringan.

Continue Reading...