Remaja Citangkil, 6 Bulan Di Pesantren Irhamna Hafal Alquran 30 Juz

Remaja Citangkil, 6 Bulan Di Pesantren Irhamna Hafal Alquran 30 Juz

BETAPA bahagia kedua orangtua M. Akbar Ridho, cita-cita keduanya dan juga anaknya, tercapai dalam waktu relatif singkat.
Keduanya sangat ingin memiliki keturunan hafal Alquran, dan keinginan itu dijawab kontan oleh putra pertamanya, M. Akbar, remaja kelahiran Bandung, 19 Juni 2003.

M. Akbar, warga Jl. Samang Raya 1, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon,Provinsi Banten awalnya ingin menjadi ahli bahasa. Itu sebabnya, lulus sekolah dasar ia langsung melanjutkan ke pesantren yang kental dengan tradisi bahasa arab dan inggris. Di pesantren itu, ia habiskan hingga tiga tahun atau hingga tamat SLTP.

Keinginan menghafal Alquran mulai muncul semakin dalam dirinya ketika kelas 2 SLTP. Sebenarnya, keinginan tidak terlalu kuat, sudah ada sejak ia masih kelas 3 SD. Tambah hari keinginan itu semakin kuat, hingga sulit dibendung.

Sejak kelas 2 itu, saban kali berdoa, ia selalu menyebut kalimat menghafal Alquran. Ia memohon kepada Sang Pemberi Jalan agar membuka jalan menuju pesantren yang konsentrasi di bidang tahfidz.

“Tahun 2019 saya bergabung dengan Pesantren Irhamna, masuk Program Madrasah Aliah,” kata M. Akbar, anak pertama dari tiga bersaudara.

Dari mana M. Akbar menemukan Pesantren Irhamna? Luar biasa, nama pondok itu ditemukannya dari mimpi. Seusai mimpi malam itu, entah berapa rakaat M. Akbar menunaikan solat tahajud dan hajat.

Ia tak yakin dengan mimpi yang baru saja dialaminya. Tapi semakin akan dibuang, nama Pesantren Irhamna itu semakin melekat dalam ingatan.

“Saya sudah tidak punya pilihan sekolah lain, selain ke Pesantren Irhamna,” kata putra pasangan Amami dan Iir Rahmawati.

“Awalnya saya menargetkan hafal Alquran tahun 2021. Akan tetapi baru 6 bulan menghafal, saya udah menyelesaikan setoran hafalan Alquran 30 Juz + tasmi’ hafalan Alquran 20 Juz. Alhamdulillah,” katanya, mengaku seperti sedang mimpi.

Atas karunia sangat indah itu, M. Akbar mengaku sangat berterima kasih kepada abi, umi, para ustaz, dan para sahabat di pondok.

“Mereka sangat berjasa, Sulit saya ceritakan dengan kata-kata,” katanya, sambil terunduk. (tim)***

 



Sekolah Tahfidz Irhamna Bil - Qur'an

QUALITY ASSURANCE (Jaminan Kualitas)

#Hafal al-qur’an 30 juz dalam waktu super cepat (untuk level tinggi bisa hafal qur’an hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan)

#Menguasai cara menghafal cepat model file halaman pojok metode IRHAMNA (sesuai level)

#Hafal dan faham kaidah nahwu dasar metode amstilaty #Sholat Dengan Kesadaran #Berbakti Pada Orang Tua

#Prilaku Sosial Baik

#Kemampuan Komunikasi Baik

#Mampu menjadi guru teman sebaya (peer teaching)

#Disiplin

#Percaya Diri

#Nilai 6 Bidang Studi Tuntas dengan prestasi optimal

#Tartil Baca Al Quran

#Memiliki Kemampuan Untuk memimpin (leadership)

Continue Reading...

metode irhamna : menghafal semudah membalikan tangan

Continue Reading...

DAHSYAT !!! 4 BULAN HAFAL QUR'AN PLUS MUROJAAH

PESERTA PROGRAM SUPER DAHSYAT MAMPU MENYELESAIKAN HAFALAN 30 JUZ PLUS MUROJAAH HANYA DALAM WAKTU 4 BULAN SAJA. BAGAIMANA KISAHNYA?

Continue Reading...